Beli 1 galon dapet 5 galon



Tak ngitung galon dulu ya Om Tante Mas Mba.

Di sebuah siang yang panas, terdapat percakapan hangat
Paijo   : Din, lha pie iki? Indonesia kok gagal maning di SEA Games. Kapan ya Indonesia bisa main di Final cabor sepak bola dan juara.
Udin    : Lha gimana lagi. Main sih udah bagus, tapi kurang beruntung.
Paijo   : Hmm... kurang beruntung. Kok kurang beruntunge lama banget? Sejak 1991 ga beruntung wae. Hadeehh...
Udin    : Ya gimana lagi. 
Paijo   : Indonesia benar-benar haus gelar. Sudah minum bolak balik tetep haus. Gonta ganti pelatih, gonta ganti pemain masih wae haus. Mungkin perlu naturalisasi semua pemain Real Madrid plus pelatihe.
Udin    :  Ya ga gitu juga kali. Lagian siapa yang mau bayar? Tapi tak rasak-rasake, aku yo haus.
Paijo   : Lha itu ada air kran. Kwkwkw... Air minum di galon pas abis.
Udin    : Ya udah. Isi yuk! Galone diisi penuh.
Paijo   : Emang satu galon isine berapa liter sih?
Udin    : 19 liter.
Paijo   : Lho! Iya to? Kan satu galon itu 3,78 liter.
Udin    : Berarti kalo ngisi air itu, ngisi 1 galon dapet 5 galon.
Paijo   : O iya ya. Hahaha...
Udin    : lha asal muasale kok namane wadah itu galon sih?
Paijo   : Ha yo mbuh. Ra reti.

Sudah, itu saja percakapannya. Hahaha...

galon adalah satuan yang umum digunakan di Amerika Serikat. Satu galon setara dengan 3,78 liter. (http://www.gallonstoliters.com/)

0 komentar:

Posting Komentar